Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Hiasan Dinding Kotak Kayu Serbaguna

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Dari Kayu. Berikut ini cara membuat kerajinan tangan dari kayu yang mudah dan unik berupa hiasan dinding serbaguna.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah


Ada banyak sekali jenis kerajinan tangan yang mudah dibuat dan juga unik. Dan salah satu yang cukup banyak jenisnya adalah hiasan dinding atau perabotan rumah khususnya untuk dinding ruangan. Tapi memang sejauh ini hiasan dinding yang paling banyak kita lihat biasanya hanya berupa piguga foto atau lukisan dinding. Nah pada kesempatan kali ini kita akan coba bersama praktekkan cara membuat kerajinan tangan yang mudah dan juga unik yaitu sebuah hiasan dinding yang sekaligus memiliki fungsi lain sebagai tempat penyimpanan serbaguna.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah Dari Kayu


Untuk membuat kerajinan tangan yang mudah kali ini kita akan memakai bahan dasar kayu. Kayu sebagai bahan dasarnya bisa kita dapatkan dengan cukup mudah. Namun bahan kayu yang kita pakai kali agak sedikit unik karena berbentuk kotak kecil dengan berbagai ukuran. Untuk bisa mendapatkannya, kita bisa membeli papan kayu yang panjang di tempat pengrajin furnitur. Kita bisa membuat sendiri kotak-kotaknya dari bahan papan kayu yang kita potong-potong sendiri. Atau jika ingin hasil yang lebih rapi, kita bisa memesan kotak-kotak tersebut pada pengrajin furniture. Namun tentu saja untuk memesan jadi kita akan membutuhkan dana yang lebih, karena harganya pasti sedikit lebih mahal daripada membuat sendiri.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Hiasan Dinding Kotak Kayu Serbaguna


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Hiasan Dinding Kotak Kayu Serbaguna


Berikut ini cara membuat kerajinan tangan yang mudah dan juga unik berupa hiasan dinding kotak kayu serbaguna :

Baiklah pertama kali kita akan menyiapkan semua bahan bahannya untuk membuat hiasan dinding unik ini. Bahan yang akan dipakai antara lain adalah bebearpa buah kotak kayu bermacam ukuran. Bahan lainnya adalah lem kayu yang super kuat, cat kayu, kuas keci, beberapa buah kait gantungan kecil, paku, dan palu. Untuk semua bahan ini bisa kita dapatkan di toko besi.

Setelah semua bahan siap, langkah pertama yang kita lakukan adalah merekatkan semua kotak yang telah disiapkan. Susunlah bentuk atau letak kotak yang direkatkan sesuai dengan selera anda. Susunan kotak-kotak kayu ini tidak harus rapi atau rata, tapi susunlah sesuka hati anda untuk mendapatkan hasil yang lebih unik.

Setelah anda mendapatkan gambaran susunannya, rekatkanlah semua kotak kayu tersebut dengan lem kayu. Setelah itu biarkanlah sebentar agar lem kayu benar-benar kering dan menempel sempurna.

Setelah lem kering dan semua kotak kayu merekat sempurna, catlah bagian dalam kotak kayu dengan warna yang sesuai dengan selera anda. 
Sebenarnya proses pengecatan ini tidak wajib. Jika anda menginginkan hasil yang lebih alami, maka anda bisa saja membiarkan kotak-kotak kayu tersebut begitu saja tanpa dicat. Atau bahkan mungkin anda ingin mengecat semua sisi luar dan dalam kotak dengan warna yang berbeda-beda.

Tahapan selanjutnya silahkan pasang bebearpa kait gantungan besi kecil yang telah disiapkan sebelumnya. Kait gantungan seprti ini biasanya dipasang dengan cara ditancapkan kemudian diputas seperti sekrup. Setelah itu biarkan cat mengering dengan sempurna.

Nah, hiasan dinding unik ini sudah jadi dan bisa dipasang di dinding dengan bantuan paku.


Itulah sedikit info tutorial cara membuat kerajinan tangan yang mudah dan juga unik berupa hiasan dinding kotak kayu serbaguna, semoga bermanfaat bagi anda.

**source: ispydiy(dot)com

No comments:

Custom Search