Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus. Berikut ini tutorial cara membuat tempat tidur mainan anak-anak.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus


Kerajinan Tangan Dari Kardus - Anak-anak selalu membuat kita gemas karena kelucuannya. Terutama bagi anda yang telah berkeluarga dan telah memiliki anak kecil, pasti anda tidak akan mau melewatkan kesempatan bermain bersama anak anda. Apalagi jika putra atau putri masih berusia balita yang sedang lucu-lucunya, bermain bersama mereka selalu membawa kebahagiaan tersendiri.

Dunia anak-anak adalah dunia bermain, dan anak kecil selalu identik dengan bermain. Tidak jarang putra putri kita merengek-rengek minta mainan, dan ini selalu terjadi pada orang tua manapun di dunia. Sebagai orang tua tentu kita selalu berusaha untuk memenuhi keinginan putra putri kita. Tapi tidak jarang pula ada berbagai keterbatasan yang bisa muncul.

Misalnya dalam hal dana, tidak jarang pula kita sedang tidak memiliki dana yang cukup untuk membelikan mainan untuk si kecil. Atau juga saat kita ingin memberikan mainan pada si kecil, ternyata mainan itu tidak sesuai dengan apa yang diinginkan si anak. Nah berbagai keterbatasan yang muncul akhirnya tidak jarang membuat kita harus berimprovisasi. --Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus - Mainan Anak


Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menyenangkan hati si kecil adalah memberikan aneka mainan lucu untuknya. Namun jika ternyata ada keterbatasan dana, kita bisa berimprovosasi yaitu dengan membuat mainan sendiri. Membuat kerajinan tangan dari kardus adalah salah satu alternatif jalan keluar untuk memberikan mainan tanpa harus membelinya.

Kardus merupakan salah satu bahan yang bisa kita manfaatkan kembali untuk membuat berbagai kerajinan tangan dari kardus, dan salah satunya adalah mainan anak. Ada banyak sekali macam mainan anak yang bisa kita buat sendiri dari kardus bekas. Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah karena kardus bekas ini bisa kita dapatkan dengan mudah, dimana-mana ada. --Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus - Tempat Tidur Mainan Dari Kardus


Nah pada artikel kita kali ini kita akan sama-sama berbagi tips cara membuat kerajinan tangan dari kardus bekas berupa tempat tidur mainan berukuran mini.Untuk anak kecil khususnya anak perempuan, bermain boneka bisa menjadi kegiatan bermain yang sangat menyenangkan. Dan tempat tidur mainan ini juga bisa dipakai saat mereka bermain boneka.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus 1
Pertama kali kita harus membuat pola dari tempat tidut mainan ini. Buatlah pola pada selembar kertas sebagai patokan bentuk tempat tidur.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus 2
Setelah polanya jadi, buatlah pola tersebut pada lembaran kardus. Kemudian potonglah kardus sesuai dengan pola yang telah dibuat.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus 3
Setelah kardus dipotong-potong sesuai dengan pola yang dibuat, rangkailah potongan-potongan kardus tersebut.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus 4
Nah kerajinan tangan dari kardus berbentuk tempat tidur mainan ini sudah jadi. Sekarang anda bisa menambahkan beberapa assesoris mainan seperti selimut mainan, dan bantal guling juga.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus 5


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus 6


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus | Tempat Tidur Kardus 7
Nah sudah jadi, sekarang anda bisa memberikannya untuk mainan si kecil.


Itulah sedikit tips cara membuat kerajinan tangan dari kardus yang mudah berupa tempat tidur mainan, semoga bermanfaat bagi anda.

**sumber: ourdailyideascom

No comments:

Custom Search