Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Rak Meja Pallet Bekas

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Dari Pallet Bekas. Berikut di bawah ini adalah salah satu ide cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas berupa rak meja dari pallet kayu bekas.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas


Kerajinan tangan dari barang bekas salah satunya bisa dibuat dari pallet kayu bekas. Ada yang tidak tahu apa itu pallet? Ya memang banyak juga yang belum tahu apa itu pallet walaupun sebenarnya sudah sering melihatnya. Pallet adalah semacam susunan papan kayu yang biasa dipakai untuk kotak wadah atau alas.

Di Indonesia pallet banyak digunakan sebagai kotak wadah telur dalam jumlah banyak. Banyak juga dijumpai sebagai kotak wadah buah, wayuran, dan masih banyak lagi. Di beberapa pabrik pallet juga biasa digunakan sebagai alas untuk meletakkan barang produksi yang sudah jadi sebelum diangkut. Misalnya untuk meletakkan tumpukan ratusan buku, majalah, atau koran yang baru saja selesai dicetak.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas


Nah banyaknya pallet kayu bekas yang tidak lagi digunakan, masih bisa kita manfaatkan kembali untuk dibuat menjadi aneka kerajinan tangan dari bahan bekas. Ukuran dan bahan kayu yang digunakan pada pallet kayu memang bervariasi, namun kita bisa memilih bahan yang sesuai dengan jenis kerajinan tangan yang akan kita buat.

Dan pada artikel kali ini kita akan mencoba memanfaatkan pallet kayu bekas untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa rak kayu atau meja kecil yang unik. Cara membuatnya sangatlah mudah, dan bahannya pun tidaklah sulit didapat. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat rak atau meja mini ini diantaranya adalah pallet kayu bekas, paku, palu, dan gergaji kayu.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Dari Pallet Bekas


Berikut ini adalah cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa rak buku mini atau meja kayu mini dari pallet kayu bekas :


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas 1
Pertama-tama siapkan bahan utamanya yaitu pallet. Kalau bisa gunakan pallet kayu yang ukurannya agak besar. Usahakan juga pallet kayunya masih dalam kondisi baik, semkin baik kondisinya akan semakin bagus. Anda bisa menggunakan satu buah pallet kayu atau lebih dari sat tergantung kebutuhan rak meja yang akan anda buat.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas 2
Lalu letakkan sebuah pallet kayu yang masih utuh dengan posisi berdiri melebar dengan menempel dinding. Atau peletakannya bisa menyesuaikan dengan lokasi di bagian mana di rumah anda rak tersebut akan dipasang.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas 3
Setelah rak pertama terpasang pada dinding, lalu siapkan satu buah pallet kayu lagi. Ambil dan copotlah beberapa bagian kayu pallet saja. 


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas 4
Lalu pasanglah beberapa bagian papan kayu pallet tadi hingga pada bagian atas rak kayu yang sebelumnya telah terpasang di dinding. Aturlah hingga berbentuk seperti alas meja seperti pada gambar di atas.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas 5
Nah jika rak kayu dari pallet bekas sudah berbentuk seperti ini artinya rak atau meja kayu mini isi sudah jadi dan siap untuk digunakan.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Rak Meja Pallet Bekas 6
Rak buku dari pallet kayu bekas sudah jadi. anda bisa meletakkan beberapa koleksi buku anda di dalam rak pallet ini. Selain itu pada bagian atas yang berbentuk meja mini anda bisa meletakkan bebrapa barang lainnya seperti misalnya vas bunga atau berbagai hiasan meja lainnya.


VIDEO

Video Cara Membuat Meja Pallet Bekas Unik


Itulah kreasi cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas berupa rak kayu mini dari pallet kayu bekas, semoga tips kerajinan tangan dari barang bekas di atas bermanfaat.

sumber: 1001palletscom

No comments:

Custom Search