Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon. Berikut ini cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas unik.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon


Cara membuat kerajinan tangan yang mudah - Sering kali kita khususnya bagi anda yang menggeluti pekerjaan di bidang kerajinan tangan kehabisan ide untuk menghasilkan karya yang baru dan unik.

Tidak jarang kita terpaku pada usaha untuk berusaha membuat sebuah karya kerajinan tangan yang mudah, namun ternyata malah sulit sekali untuk mendapatkan ide. Atau terkadang sudah mendapat ide akan tetapi kesulitan untuk mencari bahan bakunya yang murah dan mudah didapatkan.

Ada banyak sekali sumber bahan baku untuk membuat kerajinan tangan yang mudah yang sebenarnya sudah ada di sekeliling kita. Hanya saja kita sering terpaku mencari bahan baku yang dijual di toko-toko. Nah ternyata ada satu jenis bhan untuk membuat kerajinan tangan yang bisa kita dapatkan dengan sangat mudah sekali dan anda tidak perlu membelinya. Anda hanya harus mencari di tempat yang tepat.

Bahan baku yang akan kita maksudkan adalah ranting pohon. Betul kan di luar sana banyak sekali ranting pohon dengan berbagai jenis dan ukuran bisa kita dapatkan dengan sangat mudah sekali. Nah kali ini kita juga akan memanfaatkan ranting pohon ini untuk membuat sebuah karya kerajianan tangan yang mudah. --Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah - Pot Ranting Pohon


Pada artikel kali ini kita akan berbagi tutorial cara membuat kerajinan tangan yang mudah berupa sebuah pot hias unik. Bagi anda para ibu rumah tangga, anda juga bisa mempraktekkan cara ini untuk menghias ruangan rumah anda. Anda bisa membuat pot bunga untuk ruang tamu anda, ruang keluarga atau bahkan untuk kamar tidur anda sendiri.

Bahan-bahan yang akan dipakai diantaranya adalah ranting pohon secukupnya. Anda bisa menggunakan ranting pohon apa saja yang sekiranya cocok digunakan, dan mudah didapatkan di sekitar anda. Lalu untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas anda jga perlu menyiapkan kaleng bekas untuk potnya. Bahan berikutnya adalah kain karung goni dan tali.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon  0


Tutorial Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah - Membuat Pot Dari Ranting Pohon


Kita langsung mulai saja praktekkan cara membuat kerajinan tangan yang mudah berupa pot unik yang terbuat dari ranting pohon:


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon  1
Pertama kali yang harus kita lakukan yaitu menyiapkan ranting pohon sebagai bahan utamanya. Carilah sebanyak ranting pohon yang berukuran agak kecil secukupnya saja. Jumlahnya tergantung dengan berapa buah pot yang ingin anda buat.

Setelah terkumpul sejumlah ranting pohon berukuran sedang, kemudian potong-potonglah ranting pohon tersebut dengan ukuran yang menyesuaikan dengan tinggi pot. Oh iya, jangan lupa juga mentiapkan potnya yang terbuat dari kaleng bekas yang telah doberi beberapa lubang kecil pada bagian bawahnya sebagai pembuangan air.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon  2
Setelah semua bahan siap, mulailah dengan menganyam ranting-ranting pohon yang telah dipotong dengan ukuran yang sama. Anyam dengan menggunakan tali, dan untuk menimbulkan kesan alami bisa menggunakan semacam tali serabut.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon  3
Anyamlah ranting pohon secukupnya dengan panjang menyesuaikan panjang lingkaran pot kaleng.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon  4
Setelah semua ranting pohon dirangkai dan dianyam dengan rapi, sekarang saatnya menyiapkan pot bunganya. Ambil kaleng bekas yang telah dilubangi bagian bawahnya untuk saluran air. Kemudian bungkus bagian luar kaleng dengan kain karung goni dengan rapi.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon  5
Setelah itu tutuplah permukaan kaleng yang telah dibungkus kain karung goni, dengan menggunakan anyaman ranting pohon tadi. Tautkan ujungnya dan ikatkan dengan kuat.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Pot Ranting Pohon  6
Nah, kerajinan tangan dari barang bekas berupa pot bunga unik ini sudah jadi.


Itulah sharing kita tentang cara membuat kerajinan tangan yang mudah yaitu dengan membuat pot bunga unik dari bahan ranting pohon, semoga bermanfaat bagi anda.

3 comments:

alat bantu sex said...

trimakasih infonya.

Unknown said...

Thanks atas infonya

toko karangan bunga bandung said...

terimakasih aangat membantu
www.talyaflorist.com

Custom Search